Aplikasi android terbaik untuk bisnis jual beli online

Aplikasi android terbaik untuk bisnis jual beli online - Berbelanja online sekarang ini memang sudah menjadi primadona di sebagian besar masyarakat modern, Meskipun mempunyai resiko tersendiri, nampaknya hal tersebut tidak menyurutkan peminat dari setiap pelakunya, Berbagai kemudahan yang di tawarkanya membuat para pelaku bisnis dan pembelinya pun semakin merasa sama" di untungkan, Apalagi dengan adanya gadget yang serba canggih sekarang membuat bisnis ini mengalami perkembangan yang sangat siknifikan.

Pada era gadget yang serba canggih ini hampir semua tindakan bisnis bisa dilakukan hanya dalam genggaman saja, Mulai dari hal promosi, follow up, Hingga transaksi jual beli sudah bisa kita lakukan melalui gadget, Banyak sekali kemudahan yang bisa kita dapatkan melalui gadget untuk keperluan berbisnis, Berbagai aplikasi pada android sekarang ini sudah banyak sekali yang mendukung untuk mendongkrak penjualan, Untuk anda yang ingin meraih penjualan sesuai target maka sebaiknya jangan abaikan beberapa aplikasi penunjang bisnis khusus untuk android berikut ini.
Aplikasi android terbaik untuk bisnis jual beli online
aplikasi android for bussiness

 Aplikasi android terbaik untuk bisnis jual beli online

  • Aplikasi chatting / messenger
Dalam hal bisnis komunikasi dan luasnya relasi sangat penting dalam kelangsungan sebuah bisnis yang di jalankan, Untuk menjangkau relasi seluas mungkin kita harus mempunyai berbagai aplikasi yang bisa mendukung untuk kegiatan bisnis yang kita jalankan, Dalam hal jual beli online aplikasi messenger berperan sangat penting sebagai sarana untuk menjembatani antara penjual dan pembeli.

Gunakan aplikasi yang paling banyak di gunakan oleh pengguna gadget, Untuk sekarang ini hampir setiap gadget yang di gunakan sudah terinstall aplikasi messenger Bbm, Whatsapp, Line dan berbagai aplikasi chatting lainya, Anda bisa gunakan Aplikasi tersebut untuk menawarkan barang, mengirim gambar dan membangun group di aplikasi tersebut yang tidak lain adalah bertujuan untuk memperoleh banyak pembeli.  
Baca juga : Sukses bisnis hanya dengan modal gadget
  • Aplikasi media sosial
Media sosial sekarang ini adalah ladang bisnis yang menjanjikan bagi setiap pelaku jual beli online, Banyak sekali orang yang menawarkan barang di sana, Menurut saya sendiri sebagai penjual barang sistem retailer, kebanyakan dari setiap pembeli yang berdatangan adalah memang dari media sosial tersebut.

Aplikasi yang bisa anda install di gadget anda antara lain adalah facebook, twitter, instagram, Google+ dan beberapa aplikasi forum lokal yang terkenal seperti kaskus Fjb dan masih banyak lagi aplikasi lain yang bisa menunjang penjualan online, Dalam menawarkan sebuah iklan di sana tentu saja ada beberapa komentar dari pengunjung yang bersifat profokatif sehingga anda harus cerdas untuk mengolah kata agar anda semakin bisa meyakinkan mereka untuk membeli.
Baca juga : Cara jitu meningkatkan penjualan online
  • Aplikasi situs jual beli 
Dalam sebuah bisnis jual beli tentu saja kita butuh sebuah pasar, Namun untuk bisnis jual beli online maka pasar pun juga harus online juga, Maka dari itu jika anda ingin semakin memperluas langkah anda untuk menawarkan barang anda maka anda bisa install beberapa aplikasi situs jual beli terkemuka seperti Olx.com, Bukalapak.com, Ebay dan maish banyak lagi aplikasi yang bisa anda gunakan.

Untuk mendapatkan berbagai aplikasi tersebut anda bisa mencarinya di google playstore, di sana anda bisa mencari apa saja aplikasi yang anda butuhkan untuk menunjang bisnis berjualan online anda.


  • Aplikasi jasa pengiriman barang

Dalam hal berjualan online jasa pengiriman barang adalah hal yang sangat di butuhkan, kita sebagai penjual melalui media online tentu tidak mungkin semua barang yang di pesan kita antar sendiri karena pembeli potensial online biasanya berjarak luar kota bahkan luar pulau, Maka dari itu menggunkan jasa pengiriman barang adalah hal yang sangat penting bagi bisnis berjualan online.

Gunakan aplikasi jasa pengiriman barang di gadget anda untuk mengetahui berapa harga ongkos kirim normal untuk setiap barang anda yang di pesan, Anda bisa mencari tahu aplikasi jasa pengiriman barang apa saja yang bisa di install di gadget, Untuk sekarang ini mungkin masih kurang mengenai aplikasi khusus jasa pengiriman yang bisa di install di gadget, Tetapi anda tidak perlu khawatir karena untuk mengetahui harga pengiriman di tempat yang anda tuju anda bisa mengunjungi website dari jasa pengiriman yang anda inginkan seperti JNE, TIKI, FedEx, Dll.


  • Aplikasi transaksi perbankan

Dalam bisnis berjualan online khususnya dengan sistem retail, Pasti anda sebagai penjual akan sering melakukan pengechekan saldo untuk mengetahui apakah customer anda sudah tranfer atau belum, Untuk memudahkan hal ini maka sebaiknya anda install aplikasi transaksi perbangkan sesuai bank yang anda gunakan, Ini akan sangat memudahkan anda karena anda tidak perlu lagi melakukan pengechekan ke ATM.

Beberapa bank di negara indonesia sekarang ini sudah suport dengan aplikasi perbankan yang mereka terbitkan dalam bentuk aplikasi, Maka dari itu jika anda sebagai penjual anda tidak usah repot" lagi mengenai keperluan transaksi. Tetapi ingat, Sebelum anda menggunakan aplikasi ini anda harus lebih teliti dan lebih berhati hati karena hal yang menyangkut transaksi online pasti akan rawan terhadap percobaan penipuan.


  • Aplikasi Google Map
Dalam berjualan online biasanya pelanggan potensial yang sering membeli adalah orang yang berada di luar kota bahkan luar pulau, tetapi hal itu tidak selamanya terjadi, kadang juga ada customer yang menginginkan transaksi langsung dengan melakukan COD (cash on delivery) yang mengharuskan anda untuk ketemu dengan si pembeli.

Hal tersebut pasti akan membingungkan anda jika anda tidak hafal dengan rute jalan, Mengenai hal ini maka sebaiknya anda install aplikasi yang bisa menuntun anda ke tempat pertemuan anda dengan customer. 

Anda bisa menginstall aplikasi google map yang bisa anda gunakan sebagai penunjuk arah ke tempat titik pertemuan anda, Saat di gunakan, aplikasi ini bisa mengurangi baterai lebih cepat dari biasanya, Maka dari itu jika anda ingin menggunakan aplikasi ini anda hrus pastikan baterai gadget anda masih dengan saya penuh.

Aplikasi android terbaik untuk bisnis jual beli online

Di atas adalah beberapa penjelasan mengenai Aplikasi android untuk bisnis yang bisa anda gunakan untuk mendukung kinerja anda sebagai pebisnis jualan online, Dengan pesatnya perkembangan teknologi yang terjadi sekarang ini nampaknya semakin memudahkan kita yang berprofesi sebagai pebisnis jualan online, Banyaknya orang yang menawarkan barang melalui media sosial seperti facebook & instagram itu menandakan bahwa hasil yang di dapat dari sana pasti tidak sedikit, Semakin banyak kompetitor yang menyaingi kita, Itu berarti semakin potensial pula barang yang kita miliki. 
Baca juga :Cara jitu mendongkrak penjualan melalui media sosial
Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

5 komentar:

Pelangiblog mengatakan...

Kalau membuat aplikasi android free, kira-kira ada tutorialnya gak kang ?

Pelangiblog mengatakan...

Kalau membuat aplikasi android free, kira-kira ada tutorialnya gak kang ?

Unknown mengatakan...

Kalo membuat aplikasi belum ada mas..

Ibrahim mengatakan...

Klau saya lebih cenderung pada media sosial mas :D

Unknown mengatakan...

Media sosial memang banyak yang merespon.. tapi yang sampai transaksi masih jarang banget.. hehe
clbk deh.. chat lama beli kaga :D