cara jitu meningkatkan penjualan online, cara jitu jualan online melalui sosial media

PakarKode || Cara jitu meningkatkan penjualan melalui media sosial - Semakin banyaknya pengguna sosial media pada masa sekarang ini membuat para pelaku bisnis mikro hingga kelas atas nampaknya tidak menyia nyiakan kesempatan ini, Dengan jiwa berbisnis mereka yang ahli menjual, Nampaknya bagi mereka semua sosial media yang telah banyak di gunakan oleh hampir semua orang ini bisa di jadikan sebagai ajang tempat promosi yang potensial untuk mendatangkan banyak pembeli. Misalnya saja instagram, Saya yakin anda pasti sudah mempunyai akun sosmed yang satu ini, bisa kita lihat bersama jika kita berkunjung ke sesuatu yang followersnya banyak pasti di sana terdapat berbagai macam tulisan para pelaku bisnis yang menuliskan deskripsi produknya di bilah komentar, Tujuanya tidak lain adalah membuat orang agar tertarik dgn apa yang di jualnya dan pembeli pun berdatangan.

Nah di atas sudah jelas bahwa sosial media pada era sekarang ini tidak hanya berguna untuk sekedar pamer maupun mencari sensasi saja, tetapi juga sebagai ladang bisnis yang berpotensi besar. Di artikel kali ini saya akan menjelaskan bagaimana tips membangun bisnis di era teknologi canggih ini dengan memanfaatkan sosial media sebagai ladang promosi, Ada beberapa hal yang bisa mendongkrak penjualan anda jika anda mampu melakukan berikut ini dengan benar. 
cara jitu jualan online melalui sosial media
ilustrasi hasil penjualan

Cara Jitu meningkatkan penjualan melalui sosial media

  • Cari teman sebanyak banyaknya
Mencari teman sebanyak mungkin hingga batas yang di tentukan mengapa tidak, hal ini bisa membuat peluang lebih besar karena yang akan melihat produk anda akan menjadi lebih besar dan sangat banyak. Buatlah prosentase penargetan penjualan misal dengan 1000 teman buatlah target penjualan 5 - 10%  dari 1000 teman tersebut, Jika target penjualan itu tercapai dengan mudah karena anda hanya menargetkan 5 - 10%, bagaimana dengan 5000 teman, pasti akan lebih banyak lagi.


  • Cari teman yang potensial
Saat mencari teman sebagai sasaran penjualan produk anda, maka carilah teman yang sesuai untuk menawarkan setiap produk anda, hal ini bertujuan agar semua iklan yang anda layangkan akan lebih tertarget ke sasaran dan lebih menghemat tenaga dan waktu.


  • Hindari kalimat yang bernada menjatuhkan kompetitor
Semakin besar potensi suatu bisnis untuk mendatangkan uang, maka di situ semakin besar pula pesaing/kompetitor, Dengan persaingan yang begitu ketat membuat kita mencari banyak cara agar sebisa mungkin unggul dari kompetitor tersebut, dari hal ini hindari penggunakan kata yang bernada menjatuhkan atau memberitakan kelemahan dari produk yang di miliki kompetitor, Jika anda melakukan hal tersebut bukan pejualan yang semakin pesat yang akan anda dapat, tetapi nama anda malah akan menjadi buruk. So hindari ini.


  • Cantumkan deskirpsi produk yang menarik minat pembeli
Dalam setiap barang yang anda jual pastinya mempunyai spek atau kelebihan dari produk yang anda tawarkan, Berilah alasan mengapa orang ingin membeli produk anda dan mengapa harus produk anda yang mereka pilih, gunakan alasan yang logis sesuai isi produk yang ada jual dan pastikan setiap pembeli tidak merasa tertipu.


  • Berikan service terbaik anda
Bagi pembisnis pemula ini sangat jarang bisa di lakukan oleh mereka, mengapa, karena mereka belum sepenuhnya paham dengan apa yang mereka berikan kepada customer, pada dasarnya semua pembeli adalah orang yang ingin di utamakan di setiap permintaanya, jika anda kalah dalam hal ini maka customer akan beralih ke kompetitor anda, contoh service terbaik saat berjualan online adalah fast respon dari setiap chat yang datang dari pembeli, Ini sangat penting karena hal ini menentukan laju penjualan kedepan.


  • Menjaga reputasi baik 
Menjaga nama baik anda adalah kunci utama dari sebuah bisnis yang nantinya akan besar, Jika anda mempunyai produk baru yang ingin anda tawarkan kepada pelanggan anda yang sudah lama berlangganan maka anda tidak akan sulit untuk meyakinkan mereka karena sebelumnya anda sudah membangun kepercayaan kepada mereka.

Cara Jitu meningkatkan penjualan melalui sosial media 

Nah Di atas adalah beberapa tips agar penjualan online anda meningkat dengan cepat sesuai yang anda harapkan, Media sosial adalah peluang pemasaran era global yang dapat menjangkau hingga ke seluruh penjuru dunia, jadi jika anda menguasai cara pemasaran online dengan benar maka bukan tidak mungkin apa yang menjadi tujuan besar anda akan dengan mudah tercapai. Demikian ulasan mengenai cara jitu untuk meningkatkan penjualan melalui medi sosial, semoga bermanfaat dan jangan lupa share 

Jangan lupa baca juga : 
  1. Yang harus di ketahui sebelum membeli smartphone
  2. Indonesia sebagai target besar pemasaran smartphone
Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: