Cara ampuh promosi blog di facebook, Seo Offpage tertarget

PakarKode - Bagi blogger pemula, promosi untuk blog yang di kelola adalah hal yang sangat penting, jika ibarat blog kita adalah sebuah toko, maka toko tersebut masih sepi pengunjung karena belum ada yang mengetahui toko anda, akibatnya pendapatan anda akan sangat kurang dari yang di targetkan, dalam dunia blogging tentu saja hal ini dapat di analogikan seperti perumpamaan sebuah toko tersebut.

Meskipun peran SEO juga sangat penting dalam perkembangan sebuah blog, tetapi pemasaran adalah hal yang wajib menurut saya, karena hal tersebut akan mempercepat orang lain membaca berbagai isi dari blog kita. Membahas mengenai promosi blog, ada banyak cara sebenarnya yang bisa di jadikan alternatif sebagai ladang promosi, tetapi kali ini saya hanya akan membahas mengenai cara promosi blog di facebook saja , hal ini sudah saya buktikan sendiri dan hasilnya memang lumayan mengejutkan, oke kalo begitu kita langsung saja menuju cara mengundang calon pembaca melalui facebook.
Cara ampuh promosi blog di facebook
Ilustrasi promosi

Cara ampuh promosi blog di facebook

Buat fanspage facebook dengan nama yang unik yang berhubungan dengan blog anda
Buatlah fanspage Fb anda dengan nama yang berhubungan dengan Niche blog anda, jangan membuat fanspage Fb dengan Nama blog yang sedang anda kelola karena orang tidak akan mau tau tentang nama blog anda, orang hanya tertarik ke isi dari blog anda yang anda postingkan di fanspage facebook anda saja, misal niche blog anda kebanyakan membahas tentang teknologi sedangkan nama blog anda menggunakan nama anda sendiri, maka gunakanlah unsur dari isi blog anda tersebut, misal "berita teknologi terupdate".

Cari teman sebanyak banyaknya hingga batas maksimal
Carilah teman facebook sebanyak banyaknya bila perlu hingga mencapai batas maksimal yang yang di tentukan oleh pihak facebook, hal ini akan memperbesar peluang anda untuk memperkenalkan blog yang anda kelola karena setiap teman anda akan melihat postingan yang anda buat mengenai blog anda.

Bergabunglah di berbagai group yang berhubungan dengan Niche blog anda
Bergabung di group adalah salah satu cara yang efektif untuk memperkenalkan blog anda kepada semua member aktif di group tersebut, cari group yang membahas tentang apa yang menjadi isi dari blog anda, jangan bergabung di group yang di dalamnya membahas hal yang menyimpang dari isi blog yang anda kelola, karena untuk meraup banyak pembaca, cara kita mempromosikan blog harus tertarget.

Buat judul yang memancing perhatian dari setiap postingan yang anda buat
Orang yang sebelumnya tidak mau tau akan menjadi penasaran dengan postingan kita  jika anda bisa memancing perhatian dari mereka, salah satu caranya adalah dengan membuat judul postingan yang bisa memancing perhatian. Tetapi syarat dari judul yang anda buat harus masih mengandung unsur dari postingan anda, karena kalau judul dengan isinya menyimpang ini akan membuat pembaca merasa tertipu dan kecewa.

Cara ampuh promosi blog di facebook

Nah mungkiin itu dulu pembahasan mengenai cara efektif untuk menarik pembaca melalui facebook, dalam hal promosi sebenarnya banyak sekali alternatif yang bisa anda lakukan agar blog anda menjadi ramai pengunjung seperti membuat backlink, posting di twitter, memberitahu teman dan masih banyak lagi. Semoga dengan anda melakukan cara yang sudah di sebutkan di atas blog anda menjadi lebih ramai pengunjung dan trafik anda menjadi naik drastis. Oke sekian dulu pembahasan saya semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga : Kondisi mood mempengaruhi pembuatan artikel
Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: