berbagai hal yang mempengaruhi saat membuat artikel, Kondisi mood mempengaruhi pembuatan artikel blog

berbagai hal yang mempengaruhi saat membuat artikel - Seorang blogger pemula yang berusaha sekuat tenaga untuk update artikel rutin pada blognya, tentu saja tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya, banyak sekali kendala yang di hadapi, mulai dari kurangnya sumber refrensi hingga tidak ada ide untuk membuat artikel, ini sangat logis sekali jika di alami oleh hampir semua blogger pemula yang pada umumnya masih fase belajar, hasil tulisan yang di hasilkan seorang blogger pemulapun bisa sangat mudah di bedakan dan mudah terlihat bahwa sang penulis adalah blogger pemula.

Pada tulisan saya ini pun juga sama seperti itu, meskipun orang lain belum menilai tulisan saya tetapi saya sendiri sudah merasa bahwa tulisan saya memang kurang bagus jika di banding dengan para blogger yang sudah bertahun tahun ngeblog, saya sendiri sampai sekarang masih sering bahkan banyak menemui kendala dalam pembuatan artikel blog, menurut saya pembuatan artikel blog memang harus di dasari dengan suasana hati yang relax dan santai, hal ini pernah saya rasakan ketika saya sangat memaksakan pembuatan artikel yang harus saya update secara rutin sehingga hasil dari artikel tersebut saya rasa tidak bagus, maklum pemula memang banyak sekali kekurangan.
Kondisi mood sangat mempengaruhi pembuatan artikel

berbagai hal yang mempengaruhi saat membuat artikel

Kendala yang paling umum
Kendala yang paling sering saya rasakan adalah penyusunan aturan bahasa yang baik dan enak di baca, ini saya rasa sangat kurang pada setiap artikel yang saya buat, ini terbukti jika saya setelah membuat artikel dan membaca ulang artikel yang baru saja saya buat, di situ saya melihat banyak sekali susunan kata yang kurang jelas dan sulit di mengerti, hal ini seringkali mengharuskan saya untuk memperbaiki ulang tulisan yang saya tulis dengan susah payah tersebut.

Kondisi mood sangat mempengaruhi pembuatan artikel 
Mood yang sedang tidak bagus membuat pikiran kita menjadi sulit untuk fokus kepada topik yang akan di bahas di artikel, kadang jika kita sedang emosi dan tetap memaksakan membuat artikel maka artikel yang di hasilkanya pun akan terasa jelek dan tidak enak di baca,  ini pernah saya rasakan juga di hari hari ngeblog saya.

Yang mungkin sebaiknya di lakukan 
Setelah saya sering  menemui kendala saat pebuatan artikel biasanya saya melakukan blogwalking ke blog" yang di kelola oleh para master, dengan sering membaca artikel yang mereka buat dan memperhatikan alur bacaan yang mereka susun dengan rapi, itu cukup membuat saya mengetahui bagaimana untuk menyusun artikel dengan baik dan di pahami.

Berbagai hal yang mempengaruhi saat membuat artikel

Pada saat ini sebenarnya banyak yang menjadi kendala saya saat membuat artikel, tetapi yang paling sering menghampiri saya adalah hal" yang sudah saya tulis di atas, itu sudah saya sadari untuk saya sebagai blogger pemula, tetapi dari rintangan yang sering saya hadapi membuat saya menjadi banyak belajar sehingga kemampuan menulis saya sedikit menjadi lebih baik dari sebelumnya.



Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: