Tips membeli smartphone sesuai budget, Tips membeli smartphone sesuai kebutuhan.

Hal penting yang harus di lakukan sebelum membeli smartphone - Perangkat ponsel pintar sekarang ini sudah menjadi barang yang wajib di miliki bagi setiap masyarakat khususnya yang tinggal di perkotaan, dengan cara kerja manusia yang semakin cepat maka jika kita tidak mengimbanginya dengan perangkat yang canggih maka kita lama kelamaan akan segera tertinggal, mengenai ponsel pintar yang sekarang ini sudah menjadi barang pokok yang harus di miliki, Di artikel kali ini saya akan membahas tentang hal yang wajib di ketahui sebelum membeli smartphone.

Perlu kita ketahui bersama bahwa di pasar smartphone yang begitu luasnya, di sana banyak sekali merk yang menwarkan produk" yang di hasilkanya dengan seling memperlihakan keunggulan dari berbagai perangkat yang di jaulnya, untuk kita yang pergi ke pasar gadget dengan berkebutuhan untuk mencari smartphone maka kita sebagai calon pembeli harus paham dengan kondisi pasar yang begitu ramainya penawaran, jika tidak mempunyai patokan yang pasti saat mencari smartphone maka di khawatirkan bisa" pulang dengan membawa smartphone yang tidak sesuai dengan kebutuhan karena sebelumnya tidak ada persiapan.
Hal penting yang harus di lakukan sebelum membeli smartphone
gadget by bumigadget.com

Hal penting yang harus di lakukan sebelum membeli smartphone

Oke di bawah ini ada beberapa tips apa saja yang harus di ketahui sebelum membeli smartphone agar mendapatkan smartphone yang sesuai dengan kebutuhan anda. langsung saja kita bahas yang pertama.

Ketahui apa saja yang anda butuhkan di smartphone yang akan anda beli 

Bagi anda yang mempunyai budget yang minim sedangkan kebutuhan performa smartphone anda tinggi maka sebaiknya yang harus anda lakukan adalah riset dari beberapa counter smartphone yang menyediakan merk unggulan dengan spesifikasi yang pas yang sesuai dengan yang anda cari, kalo bisa lakukan riset ini ke semua counter yang ada di dalam mall pusat perbelanjaan gadget tersebut, sesuaikan budget yang anda sediakan dengan spesifikasi yang anda inginkan di calon smartphone anda nantinya, jika budget anda benar" minim maka sebaiknya anda jangan milirik merk" yang sedang booming sekaran gini karena pasti harganya lebih mahal.

Lakukan riset dari internet tentang informasi smartphone yang akan anda beli

Sebelum pergi ke mall pusat perbelanjaan smartphone dan melakukan riset dari counter ke counter maka sebaiknya anda melakukan riset terlebih dahulu di internet, cari informasi sedetail mungkin tentang calon smartphone yang akan anda beli, dan coba bandingkan penyedia informasi smartphone lain jika memang semua rata" harganya sama, hal tersebut bisa anda jadikan patokan untuk mencari smartphone setelah anda berada di dalam pusat perbelanjaan smartphone nantinya.

Jangan langsung terpengaruh dengan harga yang murah dengan spesifikasi tinggi

Smartphone dengan harga yang murah dan berspesifikasi yang tinggi memang sangat menarik perhatian terutama bagi pencari smartphone dengan budget yang minim, Tetapi hal ini bisa saja mengecewakan karena merk dari smartphonne tersebut memang kurang bagus sehingga dalam pemakain yang tergolong belum cukup lama performa smartphone tersebut sudah menurun drastis, sampai sekarang hal ini masih sering terjadi lantaran si pembeli tidak cukup banyak mengenal smartphone dan kurang melakukan riset terlebuh dahulu.

Perhatikan baik-baik aturan garansi yang di sediakan counter

Ada banyak sekali counter smartphone yang bisa kita jumpai di mall maupun di pusat perbelanjaan barang elektronik, dari berbagai counter tersebut tentunya mempunyai kebijakan atas garansi yang di sediakan, perhatikan baik" aturan kartu garansi yang di berikan kepada anda sebagai calon pembeli karena jika anda kurang memperhatikan bisa" anda akan terbatasi oleh aturan klaim garansi yang sebelumnya harus anda setujui sebelum melakukan transaksi jual beli. 

Cek kelengakapan dari smartphone yang akan anda beli 

Setelah anda melakukan riset tentang smartphone mana yang sesuai budget anda, anda pstinya sudah mengetahui kelangkapan apa saja yang harus ada jika anda jadi membeli smartphone sesuai riset anda, jangan sampai ada piranti yang kurang atau memang kurang kurang lengkap karena uman error, Memang tidak pembelian smartphone di lengkapi dengan piranti pendukung seperti headset, screen guard, dan pelindung fisik, tapi alangkah baiknya jika anda membawa pulang smartphone impian anda dengan kelengkapan yang sudah di tentukan pabrik.

Rekomendasi artikel :
  1. Smartphone hebat pendatang baru 2015
  2. Kelebihan hebat smartphone phablet
  3. Samsung terbaru 2015

Uji coba semua fitur dari calon smartphone anda

Jika anda sebelumnya sudah pernah memiliki smartphone dengan fitur yang lumayan lengkap maka lakukanlah pengechekan untuk mengetahui performa fitur" yang di sediakan oleh smartphone yang akan anda beli tersebut, jangan meremehkan hal ini di karenakan barang masih baru dan anda yakin barang pasti bagus, melakuan pengechekan tetap penting dilakukan.

Jangan pergi sendirian untuk membeli smartphone

Pergi sendirian untuk membeli smartphone adalah suatu kesalahan besar, kenapa ? karena untuk membeli suatu barang yang natinya akan di gunakan dalam jangka panjang setidaknya anda membutuhkan teman untuk konsultasi tentang segala hal mengenai barang yang anda beli, jika anda berkonsultasi kepada sales counter maka sudah jelas sales tersebut 100% akan mengunggulkan barang yang di jualnya dan seberusaha mungkin membuat anda untuk membeli barang yang di jualnya. Jadi mengajak teman yang lebih mengerti tentang smartphone adalah sangat penting.

Hal penting yang harus di lakukan sebelum membeli smartphone

Oke diatas adalah tips untuk melakukan pembelian smartphone, perlu anda ketahui bahwa smartphone yang anda beli itu adalah untuk faktor penunjang/pendukung keperluan hidup sehari hari jadi kelancaran akses dari smartphone tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi mood anda dalam mejalani kehidupan sehari hari anda, kita semua tau bahwa semua orang pada jaman sekarang ini sudah di haruskan untuk memiliki smartphone sebagai alat penting untuk mejalani kehidupan sehari hari. Demikian ulasan tentang tips sebelum membeli smartphone semoga bermanfaat.

jangan lupa baca juga : tips membeli laptop
Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: