beli laptop, panduan membeli laptop, tips membeli laptop.

Tips panduan sebelum membeli laptop

Pakarkode - Di kalangan mahasiswa dan pelajar untuk tahun sekarang ini rasanya adalah wajib untuk mempunyai laptop, pasalnya semua materi yang di ajarkan di sekolah maupun kampus pasti sedikit banyak telah merujuk ke teknologi. misalnya saja pada waktu pelajaran ekonomi, jika kita ada tugas membuat makalah maka kita akan membutuhkan software MS word, Ini menunjukan bahwa materi ajar di hampir semua pelajaran sekarang ini telah merujuk ke teknologi. 

Jika sudah begitu maka semua yang menempuh pendidikan baik itu murid sekolah maupun mahasiswa tentunya mau tidak mau akan di wajibkan untuk mempunyai laptop sendiri untuk menunjang proses belajarnya. Di sini akan menjelaskan tentang panduan untuk membeli laptop yang harga dan spesifikasinya pas untuk para pelajar maupun mahasiswa.

Tips panduan sebelum membeli laptop

Tips panduan sebelum membeli laptop
panduan beli laptop
1.Tentukan anggaran / budget 
Yang harus di lakukan sebelum membeli laptop adalah menentukan anggaran anda untuk membeli laptop, Jika anggaran anda jelas maka usahakan anda mencari laptop yang sesuai dengan batas anggaran anda, dengan begitu anda akan fokus mencari laptop yang harganya sesuai dengan anggaran anda yang sudah anda persiapkan. 

2.tujuan membeli laptop
Ketahui tujuan awal anda membeli laptop, dengan begini laptop yang anda akan dapatkan akan sesuai dengan yang anda inginkan. jika kebutuhan anda adalah untuk sekedar mengerjakan tugas kuliah (membuat laporan, makalah, browsing) maka laptop yang standart saja sudah cukup, tapi jika kebutuhan anda untuk design grafis atau game maka ini akan anda di haruskan mempunyai anggaran yang cukup karena laptop untuk mengerjakan desain grafis ataupun game membutuhkan VGA yang besar dan tentu saja dengan harga yang lebih mahal.

3.pilih merk
Banyak produsen laptop di dunia yang memproduksinya dengan berbagai varian, dari yang kelas bawah sampai kelas atas. Ketahui merk laptop yang akan anda beli karena selain harganya yang berfariasi tentunya dari berbagai merk laptop ada kekurangan dan kelebihanya tersendiri. Usahakan ajak teman atau saudara yang mengerti tentang bidang ini agar bisa sebagai konsultasi sebelum membelinya.

4.perhatikan VGA
Banyak pengguna laptop yang akhirnya menyesal karena waktu membeli laptop yang di perhatikan harnya Prosessor nya saja, padahal di sini penggunaan VGA sangat peting bagi kinerja laptop. Karena VGA laptop yang tidak bisa di upgrade maka usahakan memilih laptop yang ber VGA mumpuni misal Nvidia / ATI radeon, agar tidak kecewa di kemudian hari. Tapi jika budget anda paspasan maka usahakan anda memilih latop yang di dalamnya ada Intel GMA4500 ini untuk pemakaian sedang sudah cukup. 

5.Riset beberapa penjual
Sebelum melakukan pembelian laptop sebaiknya anda melakukan riset dulu karena berbeda kios bisa berbeda pula harga yang di tawarkan. Dan usahakan tanya apa saja mengenai laptop yang akan anda beli termasuk garansinya, ini untuk berjaga jaga kedepanya.

Biasanya yang banyak pembeli laptop ini adalah calon mahasiswa karena mereka sadar bahwa sewaktu mereka kuliah nanti mereka pasti sangat membutuhkan laptop untuk menyelesaikan berbagai tugas.

Untuk artikel tentang informatika bisa anda baca di : kuliah informatika
baca juga : perangkat penting dalam komputer

Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: