Belajar software komputer, software komputer yang wajib di kuasai, Perangkat lunak komputer, software windows 7 ultimate.

Software yang wajib ada di komputer atau laptop anda

Software yang wajib ada untuk pengguna komputer - Dalam perangkat komputer yang kita gunakan dalam kehidupan sehari hari tentu saja melibatkan tentang software dan hardware, ini wajib ada jika kita ingin menggunakan komputer, karena jika salah satu dari komponen ini tidak ada maka anda tidak akan bisa menggunakan parangkat komputer. 
komputer terdiri dari hardware(perangkat keras) dan software(perangkat lunak), hardware adalah suatu perangkat yang kasap mata yang bisa di sentuh wujud adanya dan berguna sebagai kebutuhan kelengkapan komputer yang sangat vital bagi komputer. lalu software adalah perangkat lunak di mana keberadaanya hanya bisa kita jumpai di layar monitor komputer/laptop kita masing-masing, software berguna untuk menjalankan instruksi tertentu dari pengguna komputer sesuai fungsi software tersebut.

Di sini kita akan membahas tentang software apa saja yang wajib ada di komuter kita masing-masing. Bagi para mahasiswa maupun pelajar tentu saja akan membutuhkan software tertentu yang ada di komputer untuk mngerjakan tugas maupun keperluan lainya, lalu apa sajakah software yang wajib ada tersebut mari kita simak di bawah ini.

Software yang wajib ada di komputer atau laptop anda
software computer ilustration

Software yang wajib ada di komputer atau laptop anda


1.MS word

Software satu ini sangat penting bagi pelajar yang ingin mengerjakan makalah atau mahasiswa khususnya bagi mahasiswa yang mengerjakan skripsi, dalam mengerjakan skripsi tentu saja kita akan membuat laporan dalam bentuk buku nantinya yang akan membutuhkan ratusan halaman lembar kertas sehingga sebelum proses print maka akan di susun di MS word ini dulu. banyak sebenarnya software yang hampir sama dengan MS word, tetapi berhubung rata-rata mahasiswa menggunakan OS Windows maka yang paling familiar adalah MS word bawaan windows ini software ini.

2.MS Power Point (PPT)

MS Power Point atau PPT ini juga sangat penting untuk lingkungan perkuliahan maupun perusahaan, untuk lingkungan perkuliahan misalnya jika dosen ingin memberikan materi tertentu pasti akan membutuhkan software satu ini untuk menyampaikan materinya kepada mahasiswa, untuk mahasiswa pun juga sangat penting karena PPT berguna untuk keperluan presentasi yang sekarang ini adalah wajib bagi semua mahasiswa.

3.MS Excel

Kegunaan software ini rata-rata di gunakan sebagai penunjang di suatu persuhaan khusunya di bidang administrasi, software ini berguna sekali untuk proses pembukuan semua data yang masuk maupun keluar serta beguna untuk laporan keuangan bagi perusahaan. Untuk saat ini software MS Excel adalah wajib ada di lingkungan perusahaan.


4.photoshop

Meskipun sekarang ini sudah banyak aplikasi smartphone yang fungsinya sebagai alternatif pengganti photoshop, tetapi keberadaan photoshop untuk sekarang ini masih sangat vital bagi  perusahaan advertising(periklanan) atau percetakan, karena photoshop tidak berguna untuk mengedit foto saja tetapi juga sebagai acuan ukuran gambar saat sebelum di cetak dan di jadikan dalam bentuk hardcopy dengan ukuran besar.

5.CorelDraw

Software ini juga penting sekali untuk menunjang pekerjaan para desainer karena dengan penggunaanya yang sistematis untuk keperluan mengedit gambar yang berukuran besar misalnya banner untuk reklame, dan baner" partai yang berjumlah ribuan, maka sebelum melalui proses percetakan pasti telah menggunakan software CorelDraw ini untuk keperluan edit gambarnya. untuk versi yang terbaru yang familiar saat ini adalah Coreldraw x5.


6.Macromedia Dreamweaver

Software ini di gunakan bagi para pengguna komputer yang berkecimpung di dunia Web pastinya, karena software ini berguna untuk mengedit template web, script, dan susunan HTML lainya. Kebanyakan pengguna software ini sudah menguasai antara desain dan bahasa program (php&html) karena tanpa penguasaan dari dua bidang tersebut maka yang di hasilkan pasti kurang bagus. Untuk software ini sendiri tidak wajib ada karena jika tidak ingin mempelajari tentang Web maka jangan di install software ini untuk menghemat space memory.

Software yang wajib ada di komputer atau laptop anda

Demikian ulasan tentang software yang wajib ada untuk komputer anda yang khusunya masih pelajar ataupun mahasiswa, Semakin sering anda menggunakan berbagai software tersebut maka akan semakin ahli pula anda mengoprasikanya. sekian dari saya semoga berguna bagi yang membutuhkan. 

*Untuk artikel tentang informatika silahkan baca DI SINI
*Untuk artikel tentang hardware  silahkan baca DI SINI
*Untuk artikel tentang sistem informasi silahkan baca DI SINI

Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: