Niche Blog yang tidak cocok dengan Passion, Blognya Akan di bawa kemana ?

Niche Blog yang tidak cocok dengan Passion, Blognya Akan di bawa kemana ? - Dalam melakukan segala macam tindakan, semua terwakili oleh passion dari setiap individu masing masing, Semua hal yang kita lakukan akan terasa sangat mudah untuk di lakukan jika hal tersebut merupakan passion kita, dan akan terasa sulit jika hal itu bukan hal yang kita cintai, Menyinggung passion yang sedikit mengarah ke kegiatan ngeblog tentu di sana pasti terdapat nilai nilai dari apa yang kita cintai, Kita yang mencintai sesuatu pasti akan lihai untuk mengurai hal yang kita cintai tersebut, dan begitu juga sebaliknya.

Di lingkup blogging ada yang di sebut dengan niche blog, apa itu niche blog ? Niche blog adalah topik dari sebuah blog, dalam dunia blogging topik blog ada banyak sekali jenisnya, mulai dari yang mengulas informasi ringan, konspirasi, hingga perdagangan saham, semua topik tersebut pasti ada yang mengulasnya ke dalam bentuk blog, Kalau bgitu, Lalu siapakah yang membuat blog tersebut sehingga seolah olah pemiliknya mau secara rutin memberikan waktunya untuk meng update hal baru dalam blog tersebut ?
Niche Blog yang tidak cocok dengan Passion, Blognya Akan di bawa kemana ?

Niche Blog yang tidak cocok dengan Passion, Blognya Akan di bawa kemana ?

Tentu saja yang membuat blog yang ber niche tertentu adalah orang yang memang mahir di bidangnya, jika blog tersebut membahas peternakan mungkin di sana ada admin yang memang ahli dalam bidang peternakan, Saham ? tentu di sana sudah pasti terdapat broker trading yang memang sudah ahli di bidangnya sehingga apa yang di bahasnya sudah pasti adalah hal yang di kuasainya.

Nah.. kalau begitu kesimpulannya adalah kegiatan blogging akan terasa sangat ringan di jalankan atau bahkan bisa membuat ketagihan jika niche blog tersebut memang di kuasai dan di cintainya, Blogging akan terasa berat jika kita membahas topik yang memang tidak seberapa kita kuasai dan bahkan dalam segala penulisan dari setiap artikelnya selalu hampir merasakan kesulitan.

Kalau merasa bgini apakah membuktikan kalau tema atau topik blog yang di bahas kurang cocok ? Jawabanya adalah bisa iya bisa tidak, Jawaban iya kalau topik tersebut memang sangat menyulitkan dan membuat si penulis merasa keberatan dalam penulisanya, Tetapi jawabanya juga bisa tidak, Karena orang kesulitan tersebut mungkin memang belum seberapa menguasai tetapi sangat ingin mengetahui hal yang di bahasnya sehingga penulis tersebut mau mencari sesuatu yang ingin di ketahuinya dan ingin menulis kembali dari apa yang baru saja dia ketahui. 

Lumayan nggak jelas ya penjelasanya ? Hehe mohon maklum si penulis juga lagi belajar cara penyampaian :)

Oke lanjut.. Kalau begitu apa yang menyebabkan admin dari sebuah blog tiba" tidak produktif lagi dalam kegiatan produksi artikelnya ?, Hal ini sebenarnya adalah hal umum dalam blogging, Penjelasanya pun juga berbeda beda, ada yang tidak sempat karena banyak urusan offline, hingga kehabisan topik yang akan di ulas untuk di update, Masalah klasik sebenarnya, tapi jika hal ini benar benar membuat si admin menjadi tidak produktif lagi dalam pembuatan artikel, Timbulah pertanyaan, Blog akan di bawa kemana ?

Pertanyaan yang menyeramkan! Tetapi mari kita buat lebih seram :D hehe, Blog akan di bawa kemana ? Tentu saja blog ya akan tetap dalam bentuk sebuah blog, sebuah kumpulan artikel yang akan di temukan oleh para pencarinya yang mengetikan keyword tertentu di Search Engine dan mengarah ke blog tersebut (Jika keywordnya tepat sih), Blog yang ber niche tertentu dan sudah mempunyai banyak artikel, Blog tersebut di perkirakan akan tetap stabil jumlah pengunjungnya asal di setiap artikelnya terdapat informasi yang bermanfaat dan mengikuti kriteria cara kerja Search engine.

Dengan niche blog yang bermacam macam, bagaimana nasib blog yang artikelnya bersifat musiman ? Blog yang isi artikelnya hampir di dominasi oleh artikel musiman pasti kalau tidak di update pengunjungnya sudah pasti akan menurun, Bisa anda bayangkan kalau blog detik.com itu tidak upadte artikel sehari saja, apa yang akan terjadi ? pasti hal yang merugikan akan terjadi dalam blog tersebut.

Nah kalo bgitu kenapa blog tersebut tidak membuat artikel yang sifatnya abadi saja ? 
Blog informasi terupdate akan di banjiri pengunjung jika sebagian beritanya relevan, dan akan sepi pengunjung kalau blog informasi tersebut beritanya hanya membual, Di tambah lagi dengan akses internet yang sekarang ini sudah sangat mudah, orang di internet rata" butuh hiburan atau hal yang sifatnya menghibur/menggali informasi update. Dari hal ini mungkin pertanyaan tersebut sudah bisa terjawap.

Emmmm.. Sekarang yang terakhir, Blog acakadut pakarkode ini akan di kemanakan ? okee.. langsung saya jawap saja, karena skill saya yang masih sangat cetek dalam dunia blogging, blog ini kedepanya akan saya isi dengan artikel yang sesuai keinginan hati saya saja, dengan begitu saya akan lebih menyukai kegiatan menulis nantinya, Dan melihat kembali dari beberapa tulisan yang saya hasilkan sejak blog ini saya buat, di awal sana ada banyak sekali kesalahan penulisan sampai kosa kata yang kurang jelas dan malah membingungkan pembaca, Maka dari itu jika anda adalah pengunjung setia blog ini (ciee setia) Saya sebagai penulis mohon maaf dan saya sebisa mungkin akan memperbaiki cara penulisan saya dan sekali lagi mohon maklum dari pembaca sekalian..

Niche Blog yang tidak cocok dengan Passion, Blognya Akan di bawa kemana ?

Blog pakarkode sebenarnya adalah blog dengan niche teknologi, Apakah dengan artikel ini berarti telah mengindikasikan bahwa blog ini akan manufer ke blog gago-gado ? Kayaknya iya :)
Share on Google Plus

About kang febby

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

Toni Setiawan mengatakan...

Saya termasuk penulis blog yang udah lama gak update artikel mas, memang betul passion dalam menulis itu penting, agar kita bisa menulis sepenuh hati.. cieeee

kang febby mengatakan...

Dari sini baru ngerasa kalo masih enakan jualan mas.. hehehe