Teknologi smartphone terbaru yang sangat membantu manusia

Teknologi gadget canggih - Gadget atau smartphone pada umumnya memang bertujuan untuk membantu manusia dalam melakukan aktifitas sehari hari, Gadget yang di ciptakan oleh berbagai pabrikan gadget seluruh dunia pun juga saling adu canggih terhadap teknologi yang tertanam dalam gadget yang mereka hasilkan, Selain itu, gadget yang umumnya memang sudah sangat berguna bagi manusia ini tentu saja punya teknologi yang sangat di harapkan oleh para pengguna gadget di seluruh dunia.

Teknologi yang di tanamkan pada smartphone ini sampai sekarang sudah ada yang terwujud dan ada juga yang masih dalam bentuk konsep, Meskipun masih dalam bentuk konsep,  nampaknya manusia yang telah aktif menggunakan gadget dalam kehidupan sehari hari telah berharap banyak terhadap teknologi masa depan yang ada pada gadget tersebut, Beberapa teknologi canggih yang sudah terwujudkan dan telah tertanam di gadget masa kini adalah sebagai berikut.
teknologi terbaru pada smartphone
Teknologi smartphone

Teknologi smartphone terbaru yang sangat membantu manusia

  • Teknologi full HD
Teknologi full HD yang dulunya masih hanya bisa kita jumpai di game berkelas saja, sekarang teknologi ini sudah bisa kita rasakan di masing" gadget yang kita gunakan, Teknologi ini di perkenalkan bersamaan dengan di mulainya era gadget yang telah terjadi di beberapa tahun terakhir yang di mana mereka para vendor gadget saling adu canggih terhadap gadget yang mereka hasilkan.

Teknologi ini membawa berbagai manfaat positif bagi para pengguna gadget yang sangat menggantungkan sebagian dari keperluan Hobi mereka kepada gadget, Misalnya saja mereka yang hobi mengoleksi gambar wallpaper yang beresolusi tinggi, Keberadaan teknologi Full Hd pada smartphone akan sangat membantu sekali.

Teknologi tersebut juga sangat mempengaruhi kenyamanan kepada penggunanya, Pengguna gadget sekarang ini sudah sangat pintar sekali untuk membedakan jenis tampilan antara smartphone abal" dan smartphone yang mempertahankan kualitas, Maka dari itu bagi anda yang ingin memperoleh tampilan sempurna dari gadget anda maka jangan sampai salah pilih gadget.

  • Kamera resolusi tinggi
Kamera resolusi tinggi adalah hal yang sangat penting selanjutnya yang harus di miliki oleh semua gadget yang di produksi di negara manapun, Menurut saya keberadaan kamera dengan resolusi tinggi yang ada di smartphone sekarang ini adalah hal yang wajib, Kenapa ? karena selain untuk keperluan mengabadikan moment penting, Jaman informasi sekarang ini membuat orang tidak hanya menulis pesan tulisan saja untuk berbagi informasi, tetapi selalu di barengi dengan gambar, Maka dari itu keberadaan teknologi ini akan sangat berguna dan semakin di butuhkan untuk tahun kedepanya.

  • Memory internal & RAM kapasitas tinggi

Penggunaan smartphone di beberapa tahun terakhir semakin meningkat, Kegunaan smartphone sekarang ini sudah bukan lagi sebagai alat untuk hiburan saja, Pekerjaan manusia sekarang ini sudah banyak yang bergantung pada gadget yang mereka miliki, Apa lagi dengan bertambahnya modia sosial yang booming dan berkembangnya online shop, membuat penggunaan dari gadget telah beralih fungsi yaitu dari media hiburan ke media untuk bekerja.

Melihat sisi penting dari fungsi gadget pada masa sekarang ini tentu saja keberadaan dari memory internal dan RAM yang berkapasitas tinggi adalah hal yang sudah wajib ada pada setiap smartphone, Perangkat keras canggih ini akan sangat berperan penting untuk kinerja gadget itu sendiri, Semakin besar kapasitas memory internal dan RAM pada gadget akan memaksimalkan kinerja gadget dan tentu saja target pekerjaan juga terasa maksimal.
Baca juga : Gadget pendatang baru dengan spesifikasi gila!!! 

  • Kunci layar dengan deteksi wajah
Entah ini adalah teknologi yang sebenarnya di butuhkan atau tidak, karena saya sendiri mengetahui bahwa teknologi ini sebenarnya sudah lama terdapat di smartphone yang rata" di bandrol dengan hrga di atas 2 jutaan, Tetapi penggunaan dari teknologi ini nampaknya masih sedikit sekali yang menggunakaanya meskipun rata-rata teknologi ini sudah terdapat di masing-masing gadget mereka.

Saat mencoba teknogi buka kunci layar dengan deteksi wajah, memang mengharuskan kita untuk menatap layar gadget yang posenya sama persis saat kita sedang melakukan selfie dengan kamera depan, Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa orang masih jarang menggunakan teknologi ini dan memungkinkan orang lain mengira bahwa pengguna gadget tersebut sedang ber selfie.


  • Waterproof
Teknologi waterproof pada smartphone di tahun ini mulai di perkenalkan, Dan sudah ada beberapa dari pabrikan gadget yang memperkenalkan gadget mereka yang sudah bisa di gunakan sambil berenang, Entah itu nyata atau tidak saya kurang tahu, yang jelas di dalam iklan mereka sudah memperlihatkan gadget hasil produksi mereka bisa di bawa berenang dan bisa di gunakan untuk berfoto di dalam air.

Keren sekali ya jika memang teknologi ini akan di kembangkan secara massal, Jika memang teknologi ini akan di massalkan pasti akan ada fenomena menarik yang baru  dan yang pasti akan jadi trend yaitu berselfie ria dalam air, Sampai sekarang memang sudah banyak sih yang berselfie di dalam air, Tetapi gadget yang di gunakan tersebut masih menggunakan alat bantu yaitu pelindung agar air tidak masuk ke perangkat smarphone.

Jika teknologi ini benar-benar di kembangkan secara massal tentu saja akan ada banyak orang yang akan di untungkan dan semuanya pasti akan merasa senang sekali karena ada hal baru yang istimewa di perkembangan teknologi gadget.


  • Eye tracking
Kegunaan teknologi ini pada smartphone adalah sengaja di khususkan untuk yang gemar membaca yang tidak suka bergerak, Dengan teknologi ini maka layar smartphone akan mampu menggeser layar dari scroll atas ke bawah sesuai gerakan mata kita dan tidak perlu lagi mengusap layar smartphone, teknologi ini tentu hanya di khususkan untuk gadget yang sudah modern saja dan pastinya gadget tersebut sudah terdapat perangkat mikro sensor.

Teknologi ini nampakya juga masih jarang di gunakan karena orang masih lebih merasa nyaman dengan mengusap layar gadget dari pada mengendalikan bola mata mereka untuk mengatur gerak layar gadget yang memungkinkan jika di lihat orang lain akan nampak sedikit aneh.


Teknologi smartphone terbaru yang sangat membantu manusia

Nah di atas adalah beberapa teknologi pada smartphone yang sangat membantu manusia dalam melakukan aktifitas sehari harinya, Untuk teknologi pada gadget yang mampu mendeteksi kanker, mencegah kebutaan dan mendeteksi suasana hati seperti yang pernah di ungkapkan di beberapa portal berita tersebut tentu saja masih merupakan konsep, Jika memang konsep tersebut akan nyata keberadaanya dalam bentuk smartphone tentu saja siapa yang tidak senang, pasti semua orang akan senang karena ada teknologi canggih yang baru. Meskipun hal itu tidak masuk akal jika di bayangkan di tahun ini, Tapi bukan tidak mungkin hal tersebut akan terjadi di masa yang akan datang.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda serta bisa menginspirasi anda tentang penggunaan gadget dengan maksimal dan bisa melakukan banyak hal positif dari teknologi smartphone canggih tersebut. 
Salam.
Baca juga : Cara mencegah gadget agat tidak Overheating yang beresiko merusak
Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: