ponsel indonesia, sejarah perkembangan ponsel, hp jadul, Qwerty, Smartphone

Perkembangan Bentuk fisik Handphone - Semua kalangan masyarakat dari Remaja hingga anak-anak sekarang ini tentunya sudah memiliki alat komunikasi masing-masing, pada jaman sekarang ini memang sudah sangat penting sekali untuk mempunyai alat komunikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita sehari hari, tapi tahukah kamu bahwa alat komunikasi yang kita gunakan saat ini adalah suatu bentuk dari perkembangan jaman di mana di jaman ini para penemu/pendiri alat canggih saling menunjukan keunggulan dari penemuan yang mereka hasilkan. 

Terlihat di Era Gadget sekarang ini kita akan ketiggalan jika kita tidak mengimbangi dan mengikuti perkembangan jaman yang memaksa kita untuk mengikutinya, entah sampai kapan dan sampai berbentuk apakah nanti bentuk gadget yang di hasilkan oleh penemu alat canggih disana kita tidak tahu, yang pasti kedepanya kita akan menemui alat-alat canggih yang berperan untuk mambantu kegiatan manusia untuk kehidupan sehari-hari.
baca juga : Arti istilah gadget

Oke kembali lagi ke topik, perkembangan alat komunikasi yang telah terjadi dari tahun millenium 2000 hingga sekarang tentu saja mengalami perubahan secara fisik dan fungsi inti (yang namanya perkembangan tentu saja dari yang ribet menjadi praktis lah yah) Nah perkembangan fisik alat komunikasi yang terjadi khususnya ponsel memang di tujukan untuk semakin membantu dan membuat manusia semakin nyaman saat menggunakanya. Dari awal kita mengenal ponsel tentu tidak seperti sekarang ini bentuk ponsel yang di gunakan sebelum Era gadget ini terjadi. Di bawah ini akan mengulas tentang perkembangan fisik ponsel dari pertama yang kita kenal hingga sekarang yang berupa smartphone/atau ponsel pintar.

Perkembangan Bentuk fisik Handphone

Ponsel dengan banyak tombol dengan layar tampilan yang kecil
Perkembangan Bentuk fisik Handphone
Jika anda sekarang sedang di usia 20 ke atas tentunya anda pernah menjumpai tipe ponsel yang berdesain dengan banyak tombol, layar kecil, body tebal, & layar monokrom bukan, Nah itulah tipe ponsel yang kegunaan intinya hanya untuk keperluan Telepon atau SMS saja waktu itu, pada Era itu kepentingan akan desain ponsel masih belum di perhatikan sehingga para pengguna masih fokus terhadap kegunaan intinya saja.

Ponsel lipat dengan layar dan tombol yang terpisah
Perkembangan Bentuk fisik Handphone
Ponsel yang dapat di lipat ini muncul setelah sebelumnya ada tipe ponsel yang hanya dengan layar kecil dan bertombol banyak, Kemunculan ponsel ini di sambut positif bagi para pengguna ponsel waktu itu karena ponsel jenis ini sudah memperhatikan sisi desain sehingga sudah melengkapi untuk keperluan bergaya, dan ponsel ini sudah sedikit di lengkapi dengan fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak ada di telepon seluller.

Ponsel dengan Keyport Qwerty
Perkembangan Bentuk fisik Handphone
Ponsel dengan papan tombol Qwerty ini menandakan bahwa kita telah memasuki Era gadget yang di mana setiap ponsel yang fungsi intinya adalah Telepon & Sms di Era kemunculan Ponsel jenis ini nama ponsel sudah berganti manjadi Smartphone(ponsel pintar), di sinilah ada banyak sekali fitur" yang di tambahkan di dalamnya sebagai faslitas dan bentuk bahwa Era Modern telah di mulai, Di dlamnya terdapat fasilitas seperti Mesin pencari, Map, Aplikasi sosial media dan masih banyak lagi.

Ponsel generasi terbaru (smartphone)

Perkembangan Bentuk fisik Handphone

Perkembangan Bentuk fisik Handphone

Ponsel generasi terbaru yang di sebut smartphone ini adalah ponsel yang sudah mencakup dengan teknologi yang di gunakan di komputer, di dalamnya sudah sangat lengkap dengan fasilitas yang di butuhkan manusia pada umumnya, misalnya saja jika dulu kita untuk membuka file PDF harus menggunakan komputer nah sekarang tinggal menggunakan smartphone saja sudah bisa membaca isi daripada file PDF tersebut. Untuk bentuk fisiknya sendiri kebanyakan smartphone sekarang sudah tidak ada lagi keyport yang nampak di luar selain area touchscreen, smartphone sudah menggunakan layar touchscreen(layar sentuh) dan untuk keperluan pengetikan smartphone akan menampilkanya tombol keyport di layarnya..
Di atas adalah ulasan mengenai beberapa bentuk fisik dari ponsel yang berubah sesuai dengan perkembangan jaman. Semoga bermanfaat

baca juga : berbagai jenis processor










Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: