Masalah yang sering di hadapi para blogger pemula, blogger pemula, masalah dalam belajar ngeblog

Blogger pemula - Menjadi seorang blogger pemula seperti saya ini memang banyak sekali masalah dan tantangan yang di hadapi saat melakukan kegiaatan ngeblog, Masalah yang di temui sangat beragam Mulai dari belajar SEO yang terlalu banyak saran, Mengatur tampilan Blog dengan pertimbangan banyak sekali template, Memasarkan blog dll. Seorang yang di katakan pemula memang identik dengan ketidaktahuan dan kebingungan harus di mulai dari mana untuk bisa melakukan cara yang benar, seperti yang saya alami beberapa bulan yang lalu saya sangat banyak sekali menemui kesulitan" tentang mendalami sebuah blog, tetapi dengan saya terus mencari tau kesana kemari akhirnya saya sedikit lebih tau.

Masalah yang sering di hadapi seorang blogger pemula
blogger

Masalah yang sering di hadapi seorang blogger pemula

Pada dasarnya masalah yang di temui para blogger pemula itu sangat basic sekali di antaranya adalah sebagai berikut.

Tidak tau harus memulai ngeblog dari mana 
Ini adalah masalah yang basic sekali dan kemungkinan semua blogger juga pernah mengalaminya, dengan ketidak tahuan harus memulai dari mana, seorang blogger pemula memang di haruskan untuk berusaha keras di awal mereka melakukan kgiatan ngeblog, karena di situ adalah fase kita di haruskan menggali ilmu sebanyak banyaknya tentang menjadikan blog kita layak di mata pengunjung. 

Kesulitan membuat artikel Original
Yang kedua adalah kesulitan mengisi blog yang kita miliki dengan artikel original dari pemikiran kita sendiri, ini sudah sangat wajar sekali jika kita mengalami kesulitan dalam hal ini, karena memang seorang blogger pemula sangat minim pengalaman tentang menulis artikel, kesulitan yang paling berat di alami menurut pengalaman saya sendiri adalah membuat introduksi dan penutup dari sebuah pembahasan di setiap artikel yang saya buat. Sampai sekarang pun saya masih sering merasa kesulitan untuk mengisi introduksi, karena di situ memang terdapat inti dari pembahasan dalam artikel nanti seperti apa dan alur bacaan yang harus berurutan. Untuk membuat hal ini menjadi sedikit mudah yang saya lakukan adalah menjelajahi Blog" yang memang topik pembahasanya khusus blogging, dengan membaca gaya penulisan mereka akhirnya saya sedikit menjadi lebih tau bagaimana melakukan introduksi pada setiap artikel.

Godaan untuk Copas yang tinggi
Copy paste adalah suatu hal yang lazim jika kita adalah blogger pemula, karena dengan di dorong sulitnya membuat artikel dan minim wawasan yang akan dituliskan, maka seorang blogger pemula sangat rentan dengan yang namanya Copy paste, dari semua artikel yang berada di blog saya ini pun juga tidak 100% hasil pemikiran sendiri, ada beberapa artikel yang mengandung copy paste hingga 60% dalam satu artikel dan rencananya akan saya hapus artikel tersebut. Jadi jika sobat ingin membuat artikel yang benar" dari pemikiran anda sendiri maka mulailah melakukan cara menulis ulang konten dari blog lain tapi dengan syarat penyajian dan bahasa yang berbeda, karena dengan bahasa dan gaya penulisan, karakter dari penulis tersebut bisa di ketahui.

Tidak konsisten
konsistensi dalam membangun sebuah blog tentu saja sangat penting menurut saya, untuk kemajuan blog maupun untuk eksistensi blog. tetapi untuk saya sendiri hal ini masih saja saya abaikan, maklum saya juga pemula mungkin memang begini atmosfer blogger pemula yaitu tidak konsisten, meskipun rasa tidak konsisten tetap menghampiri, saya selalu mencoba memeperbaiki ini sehingga pelan" saya menjadi lebih konsisten dari sebelumnya, dan jangan lupa cari motivasi agar anda tetap kuat melawan rasa malas yang nampaknya sangat bersahabat dengan jiwa muda hihihi.

Terlalu banyak sumber refrensi
Mencari pengetahuan tentang ngeblog yang benar itu memang penting dan harus di lakukan bagi setiap para blogger pemula, tetapi jika kebanyakan informasi yang di terima sedangkan sangat minim praktek tentu saja yang di hasilkan dari belajar ngeblog tidak akan maksimal, ini yang saya rasakan sendiri ketika kemampuan sangat minim di dunia blog sedangkan saya sudah banyak baca informasi" yang di sediakan oleh para master blog sehingga yang saya dapatkan hanya kebingungan dan timbul Pertanyaan "mana yang paling benar", dari situ saya belajar lagi dan ternyata saya mendapat nasehat dari salah satu master blogging bahwa tehnik ngeblog itu adalah 40% baca dan 60% praktek. Nah dari situ setelah saya lakukan saran master blogging tersebut saya semakin mudah menjalani aktifitas ngeblog saya.

Masalah yang sering di hadapi seorang blogger pemula

Dari perjalanan ngeblog saya, di atas adalah masalah yang pernah saya alami sebagai seorang blogger pemula, dan sampai sekarangpun masalah"  tersebut masih sering juga menghampiri saya, tetapi setelah belajar menulis dan membuat blog yang baik sekarang pekerjaan ngeblog menjadi lebih enjoy, untuk anda yang ingin belajar ngeblog jangan sungkan" untuk bertanya kepada para master blogging yang sudah menggeluti dunia blog bertahun tahun, para master yang pernah mengalami kesulitan seperti yang kita alami sekarang akan lebih ramah dalam mengajari kita yang masih tidak tau banyak tentang dunia blog.

jangan lupa baca juga : cara menampilkan menu penghasilan di blog




Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: