Cara efektif optimasi SEO offpage untuk blogger pemula

Optimasi SEO offpage - Di dalam dunia blogging tehnik SEO(Search Engine Optimation) memang sangat penting untuk eksistensi blog atau website agar bisa tampil di halaman pertama search engine, pada dasarnya tehnik SEO di bedakan mejadi dua jenis yaitu SEO onpage dan SEO offpage, yang akan saya bahas di sini adalah tentang bagaimana Cara Optimasi SEO Offpage yang effektif dan tertarget. Pada umumnya tehnik SEO offpage di lakukan dengan tehnik yang hampir sama dari setiap blogger,  hanya saja yang membedakan efektifitas dari SEO offpage yang di lakukanya adalah skill dan pengalaman dari seorang blogger itu sendiri.

Dalam membangun website atau blog dengan menggunakan tehnik SEO Offpage di butuhkan kesabaran dan keuletan untuk melakukan hal yang satu ini, terlebih lagi yang melakukan tehnik SEO offpage ini biasanya adalah blogger yang masih pemula dan dengan kondisi blog yang kurang di kenal, Untuk blog yang masih baru di bangun seperti blog saya ini memang terkadang saya menggunakan tehnik SEO offpage lebih banyak di banding dengan SEO Onpage. Menurut pakar SEO yang sudah menggeluti dunia blogging bertahun tahun, SEO offpage memang memegang peran penting bagi blog yang masih baru di bangun karena ini adalah salah satu cara memperkenalkan blog kita ke calon pengunjung. 
Baca juga : tempat mendatangkan ide untuk menulis artikel
 
Cara efektif optimasi SEO offpage untuk blogger pemula
ilustrasi seo
Tehnik SEO offpage ini sering di analogikan seperti menjual atau memperkenalkan suatu barang kita ke calon konsumen, maka kita harus rajin menawarkan barang yang kita punya agar calon konsumen kita semakin ramai, Ada banyak alternatif untuk melakukan SEO offpage yang bisa kita lakukan sebagai blogger pemula, di antarnya adalah 

Cara efektif optimasi SEO offpage untuk blogger pemula

Sosial media
Melalui sosial media kita bisa memperkenalkan halaman blog yang kita miliki dengan cara menautkan link yang mengarah ke blog kita, jika menggunakan sosmed faceboook, kita bisa membuat fanspage facebook mengenai blog kita yang di dalam fanspage tersebut terdapat artikel" yang di bahas di blog, cara ini sudah sangat banyak di lakukan para blogger untuk bisa memeperoleh pengunjung melalui media sosial khsusunya facebook. Sosial media yang paling banyak di gunakan oleh para blogger untuk mendatangkan banyak pengunjung sekarang ini adalah facebook, twitter & sosial media pendatang baru tetapi sudah booming di seluruh dunia yaitu instagram, untuk instagram sendiri biasanya link yang di tautkan ke website berada di dalam deskripsi gambar yang di upload.

Web forum 
Sebuah forum yang menjadi tempat berkumpulnya pengguna internet, di dalamnya banyak sekali pembahasan tentang berbagai hal, ini bisa kita jadikan juga sebagai lahan untuk menarik pengunjung untuk blog kita. Bilah komentar yang selalu di sediakan pada setiap thread memberi kita kesempatan untuk memperkenalkan blog kita dengan cara meletakan link yang mengarah ke blog yang kita kelola. Dalam dunia blogger hal ini di sebut backlink, backlink adalah hal yang utama dalam SEO offpage.

Rekomendasi blog : 
  1. Cara menampilkan bilah deskripsi (SEO onpage)
  2. Mengganti template seo friendly
Memperkenalkan blog ke semua teman  
Jika ingin trafik blog kita meningkat dengan cepat kadang cara apa saja boleh kita lakukan asalkan tidak menggangu kenyamanan orang lain, salah satunya adalah dengan memperkenalkan blog kita ke beberapa teman misalnya teman kuliah yang kebetulan membutuhkan pengetahuan tentang yang ada kaitanya dengan blog kita, hal ini juga pernah saya lakukan kepada beberapa teman saya dan hasinya mereka antusias sekali membaca berbagai tulisan saya.

Mencantumkan di kartu nama 
Bagi yang mempunyai kesibukan atau pekerjaan lain selain menulis artikel di blog, Misalnya jika anda sebagai desainer grafis atau animator anda bisa mencantumkan alamat yang mengarah ke blog di kartunama anda, ini juga menjadi cara yang jitu untuk meningkatkan trafik blog yang kita miliki.

Membuat logo BBM dengan di beri watermark
Selain menggunakan foto pribadi yang di pasang di ava bbm, kadang pengguna BBM juga suka memasang foto" lucu atau animasi ringan yang di gunakan sebagai Dp dari blackberry messanger, jika kita bisa membuat animasi ringan atau foto" lucu untuk gambar tampilan BBM di situ bisa kita letakan sebuah watermark sebagai alamat dari blog kita. Hal ini sudah banyak saya jumpai di beberapa gambar gerak yang di gunakan teman" sebagai DP BB mereka.

Cara efektif optimasi SEO offpage untuk blogger pemula

Di atas adalah beberapa cara efektif optimasi SEO offpage yang sampai sekarang masih sering saya lakukan, sebagai blogger pemula memang tidak mudah bisa menjagkau halaman satu di search engine tetapi saya yakin ini hanya masalah waktu karena beberapa artikel yang saya tulis di blog saya ini sedikit demi sedikit mrangkak naik karena saya rajin menerapkan tehnik SEO offpage dan tidak ketinggalan juga SEO onpage yang saya terapkan juga tentunya.
Jangan lupa baca juga : cara menampilka menu penghasilan di blog
Share on Google Plus

About Unknown

Diskripsi singkat tentang author blog ? waduh saya pemalu orangnya, jadi jarang bisa ungkapin semuanya di sini hehe, silahkan ngobrol lewat email saja ya, tapi jangan jualan obat kuat lo!!!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: